Anak Betawi yang Keliling Dunia Lewat Blog

Kate siape anak Betawi kagak bise maju? siape kate anak Betawi pade males dan banyak nyang jadi pengangguran? Bukan maksud nyombong atawe unjuk gigi, aye cuma ngasih tau kalo kagak semue anak Betawi kayak nyang ente kire...

Ini cuman persembahan kecil dari anak Betawi asal Tomang, Jembatan Gantung. Mudah-mudahan bise ngasih semangat sedikit ame semue orang, terutame anak betawi yang masih pade bingung idup mau ngapain? Nyok nyok nyoookk...

Tuesday, November 14, 2006

Kisah Etty Karyati tentang School of Life, Chapter 1: Mind Power

Assalaamu'alaikum wr.wb. Rekan-rekan member SOL yang saya cintai, Pertemuan kita selama kurang lebih 3 jam kemarin memang terasa singkat tapi saya yakin ada hal-hal yang dapat kita petik dan bawa pulang dari perjumpaan pertama kita.

Bagi saya, idea tentang orbit dan cakrawala merupakan hal baru yang tidak saya sadari sebelumnya. Bisa dikatakan terlalu banyak cakrawala dalam kehidupan saya sehari-hari dan saya sangat kurang memaksimalkan orbit saya.

Hari ini Alhamdulillah, saya telah berusaha memperbaiki satu hal yang menjadi orbit saya ( yang kemarin saya tulis dalam catatan saya, yaitu hadir di Majelis Taklim ). Lebih dari 2 tahun sudah saya meninggalkan dunia kantoran, karena pekerjaan dapat saya lakukan dari rumah. Tapi tak pernah ada sedikitpun keinginan untuk datang ke majelis taklim ibu-ibu yang cuma berjarak 100 meter dari rumah saya. Ibu saya, yang tergolong paling aktif mengaji di kampung, berulang kali mengajak saya untuk datang ke majelis taklim tapi saya selalu beralasan mau pergi kesana, mau pergi kesitu, banyak kerjaanlah dsb-dsbnya. Alhasil selama 2 tahun sejak berhenti kerja kantoran saya belum pernah datang ke pengajian tsb. Padahal saya sudah mengoleksi banyak baju-baju muslim, jilbab dan kerudung pun sudah memenuhi lemari saya, tetap saja belum ada keinginan untuk datang ke majelis taklim. Tapi pagi ini, dengan membaca Bismillah, saya datang berdua dengan ibu ke pengajian kebetulan hari ini adalah acara pembukaan kembali majelis taklim setelah vakum selama bulan ramadhan dan juga acara halal bi halal. Alhamdulillah saya disambut dengan gembira oleh semua yang hadir, beberapa diantaranya adalah teman-teman sepengajian saya sewaktu kecil kira-kira 25 tahun yang lalu, selebihnya adalah ibu-ibu lanjut usia dan kerabat dekat keluarga saya. Ketika berada di pengajian baru saya sadar mestinya saya sudah datang kesini setidaknya sejak 2 tahun yang lalu.... Hari ini saya bersyukur atas rahmat yang telah diberikan Allah kepada saya, atas penerimaan yang tulus dari Ibu-Ibu dan teman-teman saya di majelis taklim tsb. Insya Allah besok pagi saya akan datang kembali di Majelis Taklim yang lain dalam acara yang sama.

Masih banyak orbit-orbit lain yang harus saya jalankan, perbaiki dan maksimalkan. Saya menyadari semuanya pastilah memerlukan proses. Semoga Allah senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-NYA kepada kita semua. Amiin.

Wassalaam,
etty
salah seorang peserta School of Life, Chapter 1; Mind Power

kisah lainnya bisa didapat di http://schooloflife.multiply.com

1 comment:

pupuk organik said...

pupuk organik : Dr. Ir. Anton Apriyantono memastikan pada 2014, Indonesia akan Go Organik.