Anak Betawi yang Keliling Dunia Lewat Blog

Kate siape anak Betawi kagak bise maju? siape kate anak Betawi pade males dan banyak nyang jadi pengangguran? Bukan maksud nyombong atawe unjuk gigi, aye cuma ngasih tau kalo kagak semue anak Betawi kayak nyang ente kire...

Ini cuman persembahan kecil dari anak Betawi asal Tomang, Jembatan Gantung. Mudah-mudahan bise ngasih semangat sedikit ame semue orang, terutame anak betawi yang masih pade bingung idup mau ngapain? Nyok nyok nyoookk...

Tuesday, August 12, 2008

SOL, Chapter "Mengakui Kesalahan, Sanggup?" 16 & 23 Agustus 2008

Setiap manusia pernah melakukan kesalahan, bedanya, tidak semua berani mengakui kesalahannya. Ada yang merasa berat, malu, gengsi, atau alasan psikologis lainnya. Ada yang takut resikonya, ada yang tak berani menanggung akibatnya, ada pula yang tak ingin orang lain tahu kesalahan yang telah diperbuatnya.

Akibatnya, ada yang rela memendam rasa bersalah bertahun-tahun, ada yang terus menerus membohongi diri, menutupi kebohongan dengan kebohongan berikutnya. Bahkan yang lebih buruk, ada yang nekad mengambil jalan pintas -bunuh diri- daripada menanggung malu.

Setiap orang memang pernah dan kerap melakukan kesalahan. Manusia yang melakukan kesalahan bukan berarti ia lemah. Sebaliknya, manusia yang lemah yakni yang terus menerus membohongi diri sendiri, dan memendam kesalahannya. Sepertinya ia begitu kuat dengan menyimpan terus kesalahannya, padahal ia akan sampai pada puncaknya dan tak tahu lagi bagaimana harus mengakhirinya.

Mudahkah mengakui kesalahan? Sanggupkah? Bagaimana caranya? baik kesalahan yang bersifat pribadi maupun menyangkut kepentingan banyak orang. Apakah semua kesalahan harus diakui? atau ada kesalahan yang cukup disimpan untuk kemudian meminta ampun kepada Allah saja??

Berbagi pengalaman, Insya Allah akan meringankan beban diri maupun saudara kita. School of Life (SOL) menyajikannya dalam chapter "Mengakui Kesalahan, Sanggup?"

Sabtu, 16 Agustus 2008
Pukul 08.30 - 12.00 WIB
Executive Lounge, Graha Elnusa, Lt. 16
Jl. TB. Simatupang, Jakarta Selatan

Sabtu, 23 Agustus 2008
Pukul 15.30 - 18.00 WIB
Hotel Panghegar, Bandung

Info: Andips 0856 111 5545
Bambang 0852 843 80000
Novi 0813 22455369

email info dan confirmasi: schooloflife.gaw@gmail.com
http://bayugawtama.net

acara ini didukung pula oleh PT. Elnusa

1 comment:

pupuk organik said...

pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik