Anak Betawi yang Keliling Dunia Lewat Blog

Kate siape anak Betawi kagak bise maju? siape kate anak Betawi pade males dan banyak nyang jadi pengangguran? Bukan maksud nyombong atawe unjuk gigi, aye cuma ngasih tau kalo kagak semue anak Betawi kayak nyang ente kire...

Ini cuman persembahan kecil dari anak Betawi asal Tomang, Jembatan Gantung. Mudah-mudahan bise ngasih semangat sedikit ame semue orang, terutame anak betawi yang masih pade bingung idup mau ngapain? Nyok nyok nyoookk...

Monday, August 11, 2008

Maaf, Saya Harus Mencari Penggantimu

Maaf, sekali maaf, setelah sekian tahun kebersamaan kita. Setelah teramat banyak ujian dan cobaan kita lalui bersama, setelah berpindah-pindah rumah sampai akhirnya kita punya rumah sendiri saat ini, dirimu selalu menyertai.

Tetapi maaf, berat sekali saya harus mengatakan ini kepadamu, tetap saya memang harus mencari pengganti dirimu. Anak-anak sudah bosan denganmu, tak lagi menyayangimu, mereka memintaku untuk mencari yang baru, yang akan selalu menyertaimu kemana pun pergi. Menjadi teman tidur mereka, sahabat bermain, juga bercerita.

Mereka benar-benar tak lagi menyukaimu, lantaran penampilanmu yang tak lagi secantik dulu. Coba lihat dirimu, sedikit kumal dan benar-benar tak menarik. Pakaianmu yang sobek dan tak pernah ganti. Mereka malu jalan-jalan bersamamu, mereka takut dibilang anak kampungan bila bersisian denganmu.

Maaf, ini demi anak-anak. Bukan saya tak mencintaimu, sungguh saya masih sangat mencintaimu, tetapi jujur saya lebih mencintai anak-anak. Saya memang benar-benar harus mencari pengganti dirimu, mencari yang lebih cantik, lebih segar, penampilan lebih menarik, sehingga anak-anak pun tak malu jika jalan-jalan bersamanya.

Demi Allah, ini bukan kemauanku, bukat hasrat dan kepentinganku. Kepentingan dan kebahagiaan anak-anak jauh diatas urusanku sendiri. Dan saya akan melakukan apapun untuk mewujudkan kebahagiaan mereka, meskipun harus mengorbankan dirimu, bahkan mencampakkan dirimu.

Kamu boleh protes, marah atau memaki-maki jika itu diperlukan. Silahkan, sekali lagi maaf, calon penggantimu sudah saya persiapkan.

Selamat tinggal sayang, semoga masih ada yang mau menjadi teman sejatimu.

---------------------------

Surat terbuka untuk Choky, boneka anjing kesayangan Hufha dan Iqna, yang saya beli sejak hari pertama Hufha lahir.

Gaw, sedang mencari pengganti Choky nih

1 comment:

pupuk organik said...

pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik