Anak Betawi yang Keliling Dunia Lewat Blog

Kate siape anak Betawi kagak bise maju? siape kate anak Betawi pade males dan banyak nyang jadi pengangguran? Bukan maksud nyombong atawe unjuk gigi, aye cuma ngasih tau kalo kagak semue anak Betawi kayak nyang ente kire...

Ini cuman persembahan kecil dari anak Betawi asal Tomang, Jembatan Gantung. Mudah-mudahan bise ngasih semangat sedikit ame semue orang, terutame anak betawi yang masih pade bingung idup mau ngapain? Nyok nyok nyoookk...

Sunday, July 09, 2006

Saya? Ke Palestina? Allaahu Akbar!!!

Entah mimpi apa saya di malam Jum'at lalu, karena keesokan harinya Jum'at (7/7) hati ini dibuat berdebar-debar dalam rapat Tim ACT-Aksi Cepat Tanggap hari itu. Betapa tidak, salah satu topik yang dibicarakan pada hari itu adalah soal Palestina. Bagaimana pun, ACT sudah mendapat kepercayaan untuk menggalang dana bantuan kemanusiaan untuk negeri yang tengah diembargo -di segala bidang- itu.

Karenanya sesuai amanah yang harus diemban itu, ACT harus mengirim bantuan kemanusiaan itu langsung ke Palestina, tidak melalui perantara dengan maksud agar bantuan langsung sampai ke tangan yang berhak, dalam hal ini rakyat Palestina. Yang membuat berdebar, adalah ketika person yang ditunjuk untuk berangkat ke Palestina adalah saya. Ha??? saya??? ya benar saya dan ditemani seorang personil tim ACT lainnya ( yang satu masih konfirmasi).

"Kenapa saya?" kalimat ini yang hingga coretan ini dibuat masih terus merayapi hati dan benak saya. Hari itu, secara refleks saya menjawab, "Bersedia". Walau pun saya belum minta ijin dari isteri dan anak-anak (kalau anak-anak sih belum ngerti kali ya?).

Sepulang kerja, saya datangi isteri untuk berbicara serius. Ya, memang harus serius. Misi kemanusiaan kali ini jauh lebih berat dan beresiko tinggi. Saya katakan kepada isteri, bahwa dia harus merelakan lelaki cintanya ini jika terdapat kemungkinan terburuk yang terjadi di negeri suci itu. "Bisa jadi abang nggak pulang, siap?" Apa jawab si cantik? "Ajal itu sudah ada jadwalnya, nggak bisa maju nggak bisa mundur. Sudah tercatat tempat dan musababnya," sambil tersenyum.

Aha! Keikhlasan seperti ini yang senantiasa saya dapatkan setiap kali berangkat kemana pun. Dan seringkali keikhlasan ini pula yang menjadi penyemangat saya dalam menjalankan tugas. Menjadi penyemangat pula untuk segera kembali berkumpul bersama keluarga tercinta pada saat menjalankan tugas, kenapa? ya karena saya selalu merindukan pelepasan kepergian yang penuh keikhlasan.

Rencananya, Tim ACT akan berangkat ke Palestina Jum'at, 14 Juli 2006. Itu pun jika semua urusan dokumentasi beres, dan tidak ada kendala teknis lainnya yang menghambat. Namun semuanya kami serahkan kepada Allah yang Maha Memudahkan. Bukankah segala urusan jika sudah digenggaman-Nya menjadi sederhana?

Jika memang jadi berangkat. Masih ada waktu bagi saya untuk meminta maaf kepada rekan-rekan, sahabat, saudara sekalian. Boleh jadi ada sering khilfaf dan salah terselip di antara kalimat dan sikap saya selama bersahabat dan berhubungan. Mohon doa dan dukungan agar saya bisa mengikhlaskan hati untuk mantap melangkah ke negeri para Syuhada itu. Ini misi kemanusiaan, tapi ini juga bisa menjadi ladang amal luar biasa buat lelaki sederhana ini. Allaahu Akbar!

nb. Tapi kalau saya nggak jadi berangkat, jangan dimarahin ya. Dan jika masih ada amanah yang mau sama2 dititipkan sebelum keberangkatan ke Palestina, bisa ditunggu kok.

Bayu Gawtama

9 comments:

Anonymous said...

semoga dimudahkan kang... *doa mengiringi selalu...:)

Anonymous said...

pingin ikut euy :D

Anonymous said...

Akhirnya apa yang mas bayu sempat ceritakan waktu singgah di Pabrik Terigu di Makassar bersama ustad musshaddik, akhirnya di bahas juga di ACT.
Selamat yah mas..
Segenap teman-teman di pabrik terigu Makassar pt eastern pearl flour mills mendoakan mas bayu agar tetap dalam Lindungan dan Rahmat ALLAH YANG MAHA BESAR.
Teriring juga rasa "iri" dari Makassar atas terpilihnya mas bayu untuk membantu langsung di bumi jihad PALESTIN. Kami di POSKO 165 PEDULI SESAMA di pabrik terigu MAKASSAR, sampai detik ini masih terus menggalang dana untuk membantu saudara-saudara kita di PALESTINA. Dan Insya ALLAH akan kami terus transfer ke rekening SAVE PALESTINnya ACT. ALLAHU AKBAR..ALLAHU AKBAR...ALLAHU AKBAR...

Anonymous said...

Assalamu'alaikum mas Gaw,

Salam kenal mas, saya Denny...Tangerang juga.
Slamat berjihad ya mas....smoga gerak langkah mas Gaw akan bernilai pahala di sisi Alloh SWT dan smoga menjadi peringan langkah mas di akhirat nanti.
Salam CINTA untuk saudara2 di Palestina....tolong katakan kpd mereka bahwa mereka tidak akan pernah sendiri dalam menghadapi Israel La'natulloh 'Alaih, kami smua bersama mereka...
Allohu Akbar..

Wassalamu'alaikum

meli said...

Bang Gaw.. selamat berjihad!....

Indra Fathiana said...

ngiriiiiiiiiiiii....>_<

Anonymous said...

Cool blog, interesting information... Keep it UP Lexus certified Sex with anita Tramadol tramodol rx go contemporary dance works how to dance zydeco Wayne high pressure hot washer keep on dancing

Anonymous said...

I have been looking for sites like this for a long time. Thank you! Oem acura integra springs Saunas infrared portable saunas sale saunas sale saunas cancer malpractice attorney new york Buy subaru wheel bearings Free mature anal videos http://www.billpay6.info/free-pay-bills-electronically.html mistress japanese female domination blockade popup blocker David prowse bodybuilding teaching kids about breast cancer american cancer society public service videos Peugeot 306 body kits cancer diagnosis kidney

mo-emo said...

Kalo mw ikut gmn yaw