Anak Betawi yang Keliling Dunia Lewat Blog

Kate siape anak Betawi kagak bise maju? siape kate anak Betawi pade males dan banyak nyang jadi pengangguran? Bukan maksud nyombong atawe unjuk gigi, aye cuma ngasih tau kalo kagak semue anak Betawi kayak nyang ente kire...

Ini cuman persembahan kecil dari anak Betawi asal Tomang, Jembatan Gantung. Mudah-mudahan bise ngasih semangat sedikit ame semue orang, terutame anak betawi yang masih pade bingung idup mau ngapain? Nyok nyok nyoookk...

Monday, February 19, 2007

Menolonglah, Anda pun Akan Ditolong!

Zul, panggil saja begitu. Sahabat dekat satu ini jarang berbasa-basi, jika bicara selalu 'tu de poin' alias langsung ke permasalahan. Seperti hari itu, ia bercerita tentang pengalaman menariknya di perjalanan menuju kantor. Saat itu, ia yang tengah mengendarai mobil dalam kecepatan tinggi melihat mobil lain yang juga dengan kecepatan yang sama, bermasalah dengan rodanya. Roda mobil tersebut terlihat oleng, namun si pengendara tidak menyadarinya. Zul segera memberi tanda agar mobil tersebut segera menepi khawatir terjadi kecelakaan.

Tak lama kemudian, mobil itu pun berhenti dan memeriksa bagian rodanya. Zul memang hanya berhenti sesaat untuk memastikan si pengendara sudah melihat langsung kondisi rodanya. Ia pun kembali melaju setelah pengendara tadi melemparkan senyum dan acungan jempol pertanda terima kasih.

"Saya lihat, dia tidak sadar kalau rodanya bermasalah. Alhamdulillah saya bisa menolong seseorang hari ini," ujar Zul.

Sore harinya, Zul pergi lagi menuju Bandara Soekarno Hatta hendak mengantar seorang rekan kerjanya. Sesampainya di bandara, ia ditegur seseorang yang memberi tahu bahwa dompet di celananya menyembul dan hampir jatuh. "Alhamdulillah," kata Zul singkat.

Rupanya, Zul tidak sadar bahwa dompetnya hampir jatuh. Kalau pun tidak jatuh, dengan dompet yang menyembul seperti itu, sangat mungkin memancing tangan-tangan jahil untuk menjamahnya. Padahal, di dompetnya tersimpan cukup banyak uang.

"Saya yakin, inilah balasan untuk pertolongan saya kepada pengemudi mobil pagi tadi," ungkapnya terharu.

Ya Zul, boleh jadi demikian. Kita menolong orang lain, Insya Allah kita akan ditolong oleh orang lain.Tidak selalu oleh orang yang bersangkutan, mungkin saja oleh orang yang berbeda. Sebab sudah ada yang mengatur skenario tersebut, semua menjadi rencana Allah. Sebab Allah pun berjanji, sesiapa yang menolong (agama) Allah, maka Allah akan menolong dan mengukuhkan kedudukannya.

Gaw

No comments: